Kamis, 18 Agustus 2011

Resume Pembukaan OKK 2011 (18 agustus 2011)


   Semua peraturan yang telah dibuat oleh panitia OKK sudah mulai di berlakukan mulai sekarang.Pada hari sebelumnya kita telah di beri informasi bahwa besok menggunakan pakian eksekutif muda yaitu dimana pakaian tersebut menggunakan celana kain hitam dan sepatu pantovel dengan menggunakan baju kemeja polos dengan warna selain putih. Tidak hanya itu saja , peserta okk di suruh datang antara jam 5-5.30 dengan di tekankan slogan :"nol detik" dengan membawa perlengkapan okk yang telah di tentukan oleh panitia sejak pertama kali acara ini di mulai pada tanggal 15 yang telah di siapkan sebelumnya diantaranya koper kerdus , topi tompi , ID card ala kelompok masing - masing , dan buku GBHM . Pagi yang dingin sudah banyak para peserta yang tetap terlambat beberapa menit bahkan ada yang sampai lebih dari satu jam! akibatnya apel pagi menjadi lebih lama dari pada yang di harapkan sebelumnya , lalu mereka yang terlambat hingga lebih dari satu jam di beri sanksi berupa , besok datang lebih awal 1 jam tepatnya pada pukul 4 pagi hari! Lalu suasana kembali menegang setelah panitia menyuruh maju para peserta yang atribut okk belum lengkap. Ada yang belum selesai tas kopernya , ada juga yang belum selesai ID card nya dan kelompok saya termasuk yang melanggar ini .Upacara awalnya berjalan dengan lancar dan penuh hikmat, sebelum adanya beberapa pelanggaran yang di temukan oleh pihak panitia khususnya panitia sie keamanan OKK untuk periode 2011. Semua MABA terdiam sejenak ketika beberapa nama MABA di panggil untuk maju ke depan.
               Setelah upacara pembukaan OKK periode 2011 kelompok yang terdiri dari semua jurusan itu pun langsung lenyap menghilangkan jejak ke sift masing-masing.Lalu setelah apel pagi  selesai kita melakukan "Open House" keliling STIKOM Surabaya agar kita bisa mengenal dengan baik suasana dan letak ruangan - ruangan di STIKOM ini . Dengan di pandu oleh Kolega Senior kita memulai tour keliling kampus ini dengan di mulai pada lantai 2 , dimana pada lantai ini terdapat ruang administrasi pada gedung biru dan ruang BAAK pada gedung merah . Lalu di lanjutkan pada lantai 3 yang merupakan kelas kita semua yaitu kelas para mahasiswa progam studi Sistem Informasi , setelah puas melihat - lihat kita lanjut ke lantai 4 , dimana pada lantai 4 ini terdapat ruangan Solusi Sistem Informasi dimana tempat ini di gunakan untuk para perusahaan yang meminta untuk di buatkan software . Lanjut ke lantai 5 disana terdapat Lab. prodi KPK dan ruang keyboarding dan menurut kolega senior disini merupakan tempat yang mematikan! karena disinilah para mahasiswa akan melakukan sidang Tugas Akhir . Tiba saatnya di lantai 6 yaitu Lab.Sistem Informasi (SI)  lalu di lanjutkan ke lantai 7 yaitu Lab. prodi desain komunikasi visual (DKV) dan menurut saya ini adalah lantai termahal di gedung ini , mengapa? karena semua komputer disini menggunakan Apple iMac! . Lalu di akhiri dengan menuju lantai 8 yang berusikan Lab. prodi Sistem Komputer (SK).Pada hari ini intinya merupakan pengenalan kehidupan kampus serta letak - letak ruangan yang perlu kita ketahui di STIKOM Surabaya ini.

            Tak lama kemudian kami semua di berikan waktu beberapa menit dari panitia OKK periode 2011 untuk mengisi GBHM. 12.15 kami semua harus sudah berkumpul di arena prestasi lantai 9 STIKOM Surabaya. Kami semua di ajak mengetahui tentang apa itu UPT AAK, LABKOM & KMHS. Setelah itu di adakan acara perwalian untuk para mahasiswqa baru STIKOM Surabaya. Sebelum pulang kami di ingatkan untuk segera memenuhi kekurangan perlengkapan yang telah disepakati oleh semua pihak panitia OKK periode 2011, sampai – sampai KS dari masing – masing kelompok mendapatkan hukuman hanya karena kesalahan yang kita perbuat. Hmmmmmmmtp kasihan para KS dan membuat hati semua KY merasa lebih sadar dan lebih berusaha lagi, maafin kami kak hanya seucap kata itu yang keluar dari mulut kami dan tulus dari dalam hati kami semua.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar